Tidak Perlu Diet, Anak Obesitas Ternyata Bisa Disunat Tanpa Diet

Sunat atau khitan merupakan tradisi yang biasa dilakukan anak laki-laki di Indonesia, terutama pada kalangan masyarakat muslim.

Nah, selain dianggap sebagai tradisi, ilmu medis mengakui bahwa sunat dapat menjaga kebersihan dan kesehatan alat reproduksi laki-laki, serta mencegah munculnya berbagai infeksi maupun penyakit.

Kendati demikian, meskipun sunat telah menjadi tindakan yang umum dilakukan, ada beberapa kondisi yang tentunya menjadi faktor penyebab ‘mengapa anak sulit untuk disunat’.

Satu di antaranya adalah karena mengalami kegemukan (obesitas).

Saat ini ternyata banyak anak dengan kondisi ini yang memiliki penis pendek atau tenggelam dalam lemak perut.

Hal ini menyebabkan beberapa dokter maupun klinik sunat terpaksa menunda proses khitan hingga anak tersebut turun berat badannya.

Namun bagi anak-anak, diet merupakan hal yang sulit dilakukan.

Oleh karena itu, saat ini muncul pula klinik untuk sunat bagi anak yang mengalami obesitas bernama ‘Khitan C-Plus, khususnya di wilayah Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga :  Olahraga Dan Diet Yang Disarankan Bagi Pasien Gagal Jantung

Layanan ini menawarkan solusi bagi anak gemuk dengan kondisi yang sulit untuk disunat.

Direktur Utama Khitan C-Plus, Dheasita Permata mengklaim bahwa klinik ini telah menjadi salah satu klinik rujukan terbaik bagi klinik lainnya yang tidak mampu menangani tindakan sunat gemuk.

“Kami berupaya menerapkan teknik sunat yang minim sakit dan cepat sembuh dengan hasil yang baik, bersama tenaga medis yang berpengalaman dengan segala tingkat kesulitan. Jadi, semua bisa disunat di Khitan C-Plus,” kata Dheasita, dalam keterangannya, Rabu (14/9/2022).

Ia pun menjelaskan bahwa dirinya pernah bertemu dengan orang tua yang memiliki anak dengan kondisi obesitas.

Mereka mengaku kesulitan menemukan layanan yang mampu melakukan tindakan sunat terhadap anak mereka.

Baca juga :  Menjaga Kesehatan Pendengaran Di Masa Pandemi Covid-19, Perhatikan Durasi Dan Volumenya

“Dia bilang ‘sebelumnya saya sudah datang ke klinik lain, tapi setelah diperiksa ternyata nggak bisa disunat di hari itu karena katanya gemuk. Terus saya tanya-tanya ke sanak saudara dan teman, sambil cari-cari di internet, dapat rekomendasi di Khitan C-Plus. Alhamdulillah, setelah reservasi, anak saya bisa langsung disunat, pokoknya cepat dan nggak ribet,” jelas Dheasita. Memiliki tagline ‘Berkualitas dan Berkelas’, layanan ini tidak hanya fokus pada kepuasan pasien saja, namun juga kenyamanannya.

Karena bangunannya pun terlihat besar serta dilengkap fasilitas tempat parkir indoor yang luas serta staf administrasi yang memadai dan sistem antrean yang baik.

“Sehingga membuat antrean menunggu menjadi nyaman dan tidak lama, walaupun pasien sedang ramai utamanya saat liburan sekolah, kami ingin selalu memberikan pelayanan yang berkelas dan berkualitas,” tutur Dheasita.

Baca juga :  Lakukan Deteksi Dini Retinoblastoma Untuk Selamatkan Penglihatan Anak

Berdiri sejak 2007, klinik khusus sunat modern ini menggunakan teknik sunat modern yang minim sakit, tanpa perawatan di rumah serta tidak perlu kontrol pasca sunat.

Klinik ini juga ramah untuk anak dan instagrammable, sehingga anak akan merasa betah saat menunggu untuk disunat.

Bahkan interior klinik ini juga memajang mainan untuk anak laki-laki seperti mobil-mobilan pada satu sudut etalase.

Saat ini, klinik sunat khusus anak obesitas ini telah ada di Cikarang dan Cibarusah, Bekasi, Jawa Barat.