Selain Jerawat, Eksim Dan Psoriasis Masalah Kulit Yang Perlu Perhatian, Bagaimana Mengatasinya?  

Saat membahas kondisi kulit yang bermasalah, jerawat adalah topik utama yang mendominasi.

Tetapi selain jerawat, terdapat masalah kulit yang juga sama peliknya, yakni eksim / eczema dan psoriasis.

Eksim pada wajah atau bagian tubuh lainnya ditandai dengan kondisi kulit yang kering dan meradang.

Dokter kulit Anar Mikailov, MD seperti dikutip dari Kompas.com, penyakit ini ada kaitannya dengan kondisi alergi seperti asma, hay fever (alergi serbuk bunga), dan alergi makanan.

Berdasarkan data dari Mayo Clinic, ditemukan lebih dari separuh anak di bawah usia 13 tahun dengan eksim akan mengembangkan asma dan alergi lain yang sudah disebutkan.

Seseorang berisiko lebih tinggi mengalami eksim jika memiliki anggota keluarga yang juga menderita asma atau alergi lingkungan.

Baca juga :  Manfaat Bawang Putih Bagi Kesehatan, Bisa Turunkan Risiko Kanker Dan Kadar Kolestrol

Dokter kulit Jeffrey Hsu, MD mengatakan, pengobatan eksim ringan dimulai dengan menghindari pemicu lingkungan, sering menggunakan pelembap yang tepat, dan obat antiinflamasi topika

Sedangkan psoriasis adalah peradangan pada kulit yang menyebabkan kulit bersisik, menebal, mudah terkelupas, dan kadang juga terasa gatal.

Salah satu opsi perawatan pada kulit yakni dengan menggunakan skincare dan body care berbahan natural yang aman untuk kulit sensitif.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Bionatura Berkat Abadi dengan merek Biotalk menghadirkan produk skincare dan body care yang dapat membantu para pejuang eksim dan psoriasis dari gejala ringan hingga berat.

Baca juga :  Pasca Terinfeksi Covid-19, Penyintas Rentan Alami Penyakit Komorbid

Founder Biotalk, Wiwiek Wiral Arbi mengatakan bahwa Biotalk mampu jadi solusi dari permasalahan kulit yang banyak dialami oleh masyarakat Indonesia terutama masalah kulit seperti eksim, psoriasis, bekas luka, dan stretchmark.

“Produk menggunakan bahan natural, tidak menggunakan harsh chemicals, dan aman digunakan oleh pejuang eksim dan psoriasis,” lanjutnya.

Biotalk ingin mendampingi dan merangkul para pejuang eksim dan psoriasis.

Pada bulan Juli lalu, Biotalk telah meluncurkan produk natural bar soap terbarunya, yaitu Premium Coffee Honey yang memiliki kandungan kopi dan madu yang memudarkan bekas luka, melembabkan, serta menutrisi kulit.

Tak hanya itu, merek skincare lokal ini juga fokus dalam mengedukasi dan membangun komunitas untuk berbagi pengalaman seputar permasalahan kulit.

Baca juga :  Tips Menjaga Kesehatan Kulit Selama Bulan Ramadan

“Dengan perayaan ulangtahun ke-7 ini, kami ingin fokus menjadi solusi dari permasalahan kulit yang dialami oleh masyarakat Indonesia, khususnya eksim, psoriasis, bekas luka, stretchmark, dan lainnya. Harapannya, kami dapat menjadi top of mind produk natural bagi berbagai permasalahan kulit,” pungkas Wiwiek.