3 Jenis Olahraga Untuk Mengecilkan Perut Dan Caranya, Lakukan Di Rumah

Sebagian orang mendambakan perut yang kecil dan tidak kendor.

Perut yang membuncit tidak hanya membuat sadar akan penampilan, tetapi juga tidak sehat.

Untuk itu diperlukan olahraga ringan yang dapat dilakukan setiap hari secara rutin.

Apa saja olahraga tersebut?

Mengutip Bright Side, berikut adalah sejumlah olahraga yang dapat dilakukan di rumah untuk mengecilkan perut.

1. Flutter kicks

Flutter kicks bermanfaat untuk sebagian besar otot Anda seperti perut, paha depan, dan punggung bawah.

Cara melakukan:

– Mulailah dengan berbaring di atas matras. Pertahankan kedua kaki Anda, lalu rentangkan ke depan di depan Anda.

Baca juga :  Prof Tjandra Yoga Aditama Kenang Sosok Arifin Panigoro Sebagai Penggiat Tuberkulosis Di Indonesia

– Kencangkan perut, angkat kaki dari lantai, dan mulai gerakkan kaki ke atas dan ke bawah.

– Lakukan 2 set 15 tendangan.

Manfaat Flutter Kicks

– Membakar kalori;

– Meningkatkan daya tahan;

– Meluruhkan lemak perut;

– Memperkuat otot inti.

2. Reserve Crunches

Reserve Crunches sangat bagus sebagai rutinitas seluruh tubuh yang membantu Anda membakar kalori.

Ini juga dapat meningkatkan tingkat metabolisme Anda sambil mempertahankan dan membangun otot.

Cara melakukan:

– Mulailah dengan berbaring telentang dan angkat kaki pada sudut 90 derajat.

– Letakkan tangan Anda rata di tanah.

– Tarik kaki dan pinggul ke atas ke arah langit-langit sambil membawa lutut ke arah dada.

Baca juga :  Manfaat Kentang Untuk Kesehatan: Bagus Untuk Jantung, Menyehatkan Tulang

– Lakukan 2 set 15.

Manfaat Reserve Crunches

– Mengaktifkan otot-otot perut utama;

– Memperbaiki postur;

– Mengencangkan otot perut bagian bawah.

3. Mountain Climbers

Mountain Climbers sangat efisien dan melibatkan banyak otot dan persendian secara bersamaan, seperti punggung, pinggul, glutes.

Cara melakukan:

– Mulailah dengan posisi papan tinggi.

– Letakkan tangan Anda di bawah bahu dan rentangkan kaki Anda ke belakang.

– Selipkan tulang ekor Anda saat Anda menggunakan otot inti Anda.

– Tubuh Anda harus berada dalam garis lurus.

Baca juga :  Jangan Anggap Sepele Nyeri Haid, Bisa Jadi Itu Gejala Endometriosis

– Tekuk satu lutut dan tarik ke dada Anda, lalu luruskan di belakang Anda, dan ganti sisi.

– Lakukan 2 set 15.

Manfaat Mountain Climbers

– Mendapatkan latihan untuk seluruh tubuh;

– Meningkatkan mobilitas Anda;

– Membakar kalori;

– Melibatkan otot lengan atas Anda.

(Tribunnews.com, Widya)