Prodia For Doctor, Aplikasi Perujuk Dan Pemantau Pemeriksaan Kesehatan Pasien Yang Praktis

Aplikasi Prodia for Doctor adalah Digital Diagnostic Partner yang bertujuan memudahkan para dokter dalam membuat rujukan pemeriksaan kesehatan bagi pasien, melakukan live chat untuk konsultasi, dan memantau hasil pemeriksaan kesehatan pasien hanya lewat satu aplikasi.

Prodia for Doctor dapat diunduh secara gratis melalui Google Play dan App Store. Setelah mengunduh aplikasi Prodia for Doctor di perangkat atau gadget, dokter sebagai pengguna akan diminta untuk melakukan registrasi dengan mengisi beberapa data diri, data profesi, dan juga informasi tempat praktik.

Buat rujukan dan lakukan pemeriksaan dengan mudah dan efisien

Ada dua jenis fitur yang dapat dimanfaatkan lewat Prodia for Doctor untuk membuat rujukan pemeriksaan kesehatan bagi pasien dengan praktis, yaitu fitur Buat Rujukan dan fitur Tes&Panel.

Tes maupun panel pemeriksaan di Prodia for Doctor pencariannya dapat difilter dari kategori pemeriksaan, kondisi penyakit serta filter lain seperti pengurutan nama pemeriksaan berdasarkan abjad.

Setelah memilih pemeriksaan, proses akan dilanjutkan dengan memasukkan data diri pasien atau memilih kembali data pasien yang telah tersimpan dalam aplikasi.

Baca juga :  Dermatitis Atopik, Radang Kulit Yang Dialami Anak, Bisa Kambuh Saat Dewasa

Usai rujukan dibuat, pasien akan menerima kode rujukan yang dikirim lewat email. Proses perujukan pun menjadi efisien dan hemat waktu. Sebab, pasien yang telah mendapat rujukan dan didaftarkan dokter melalui aplikasi Prodia for Doctor dapat langsung melakukan pemeriksaan hanya dengan menunjukkan kode rujukan saat tiba di cabang Prodia, atau bisa juga memasukkan kode rujukan ke dalam aplikasi Prodia Mobile.

Tak ketinggalan, dokter juga dapat langsung melihat hasil pemeriksaan dalam aplikasi atau mengunduhnya dalam perangkat gawai.

Dengan begitu, dokter dapat dengan mudah memonitor hasil pemeriksaan pasien dengan melihat tren grafik pemeriksaan yang juga tersedia dalam aplikasi.

Jika sebelumnya Anda telah memiliki riwayat hasil pemeriksaan pasien di Prodia, maka dengan mengunduh dan membuat akun di Prodia for Doctor, riwayat hasil tersebut juga dapat dilihat melalui aplikasi.

Fitur konsultasi live chat yang praktis

Selain rujukan dan hasil pemeriksaan, aplikasi Prodia for Doctor turut menghadirkan fitur konsultasi live chat. Lewat layanan konsultasi live chat ini, dokter dapat melakukan konsultasi bersama pasien yang disesuaikan dengan kesediaan waktu dokter.

Baca juga :  Ada Balita Punya Kebiasaan Makan Kertas Sandal Hingga Styrofoam, Ini Pandangan Dokter Soal Itu

Untuk dapat menggunakan fitur konsultasi live chat, dokter perlu melengkapi data diri terlebih dahulu dengan mengunggah Dokumen SIP, No. SIP, serta Masa Berlaku SIP.

Setelah melengkapi data diri, dokter bisa memanfaatkan fitur ini dengan memilih hari dan jam yang tersedia untuk layanan konsultasi live chat serta merubahnya saat dibutuhkan. Seluruh kegiatan konsultasi via live chat yang sedang berjalan maupun sudah selesai nantinya akan tersimpan dalam aplikasi.

Untuk memudahkan dokter dan pasien, aplikasi ini juga memungkinkan dokter membuat rujukan pemeriksaan saat konsultasi live chat berlangsung. Dokter dapat memilih pemeriksaan meski masih berada dalam menu live chat bersama pasien, Sementara itu, rujukan pemeriksaan pun dapat langsung diterima pasien dalam menu live chat.

Marketing Communications Manager Prodia, Reskia Dwi Lestari, menyebutkan bahwa Prodia for Doctor tidak hanya dapat dimanfaatkan oleh dokter, namun juga bertujuan meningkatkan kemudahan akses layanan kesehatan bagi pasien Prodia.

“Kami mengundang seluruh dokter untuk bergabung memanfaatkan aplikasi terbaru Prodia for Doctor dalam rangka meningkatkan kemudahan akses layanan kesehatan yang dibutuhkan para pasiennya bersama Prodia. kami berharap aplikasi ini dapat memberikan nilai tambah bagi segmen pelanggan dokter kami,” jelas Reskia.

Baca juga :  9 Manfaat Alpukat Bagi Ibu Hamil, Dapat Redakan Kram Hingga Atasi Mual

Sebelumnya, Prodia juga telah memiliki fasilitas layanan digital aplikasi Prodia Mobile. Melalui aplikasi ini pelanggan dapat dengan mudah mendaftarkan diri, memilih jenis pemeriksaan yang diinginkan, menentukan lokasi dan tanggal pemeriksaan, memilih apakah pemeriksaan mau dilakukan dirumah ataupun dicabang Prodia terdekat.

Dokter, saatnya unduh Prodia for Doctor sebagai Digital Diagnostic Partner Anda dan lakukan pemeriksaan serta konsultasi dengan pasien secara praktis, mudah, dan efisien! Temukan informasi lebih lanjut mengenai aplikasi Prodia for Doctor dengan mengklik link ini.