4 Alasan Apel Jadi Makanan Camilan Yang Sempurna, Rendah Kalori Hingga Baik Untuk Diet

Tak hanya nikmat, apel juga bisa kontrol gula darah dan turunkan kolesterol.

Apel memiliki indeks glikemik (GI) rendah dan glikemik (muatan) rendah.

Kandungan tersebut membuat Apel sempurna untuk memenuhi kebutuhan gula tubuh tanpa membuat gula darah melonjak.

Apel juga baik dikonsumsi sebagai cemilan sehari-hari.

Barikut ini 4 alasan kenapa Apel menjadi makanan camilan sempurna yang Tribunnews rangkum dari drfarahmd.com

Baca juga :  Tanya Jawab Soal Hepatitis Akut Yang Menyerang Anak-anak, Penyebab Masih Belum Diketahui

1. Rendah kalori

Apel memiliki 80 kalori per buahnya.

Karena rendah kalori, maka apel sangat cocok sebagai cemilan, tanpa takut berat badan bertambah.

2. Kontrol ‘sugar swing’

Makan apel sehari dapat membantu Anda mengontrol gula darah.

Para peneliti telah menemukan bahwa wanita yang makan setidaknya satu apel sehari, 28 persen lebih rendah kemungkinannya untuk terkena diabetes tipe 2 dibandingkan mereka yang tidak makan apel.

Baca juga :  6 Gaya Hidup Buruk Ini Ternyata Bikin Kamu Mudah Kena TBC

3. Berserat

Buah apel ukuran sedang mengandung 4 gram serat yang bagus untuk tubuh.

Tak hanya mengandung serat, apel juga mengandung pektin yang dikenal bisa menurunkan kolesteron.

4. Baik untuk diet

Sebuah studi dari Universitas Rio de Janeiro menemukan bahwa makan tiga apel kecil sehari merupakan bagian dari diet rendah kalori.

Baca juga :  5 Makanan Yang Membuat Kulitmu Makin Sehat, Labu Hingga Ikan

Hal tersebut bisa membuat berat badan turun dan menurunkan gula darah.

(Tribunnews.com, Renald)