Redakan Sakit Maag Dan Asam Lambung Naik Dengan Hufamag Plus

Sakit maag dan asam lambung naik memang menjadi dua penyakit yang sering dialami masyarakat Indonesia. Kedua penyakit ini pun sering dianggap sama karena menyebab sensasi nyeri pada bagian perut atas.

Padahal sejatinya maag dan asam lambung punya perbedaan, alias tidak sama. Melansir dari alodokter.com, sakit maag adalah proses radang yang terjadi di lambung, yang disebabkan oleh bakteri H.pylori. Peradangan ini akan menyebabkan gejala seperti sakit pada bagian ulu hati.

Sementara asam lambung atau dalam istilah kedokterannya disebut sebagai GERD (gastro-esophaggeal reflux disease) merupakan situasi di mana naiknya asam lambung hingga ke kerongkongan.

Meski membutuhkan penanganan yang berbeda, baik maag dan asam lambung ternyata bisa diredakan dengan Hufamag Plus. Obat ini dapat mengatasi keluhan sakit maag, asam lambung naik, atau perut kembung seperti mual, nyeri ulu hati dan begah.

Dijual secara bebas, Hufamag Plus dapat mengatasi masalah lambung berkat kandungan alumunium hidroksida, magnesium hidroksida dan simetikon. Melansir dari alodokter.com, Aluminium hidroksida dan magnesium hidroksida berfungsi untuk menetralkan asam lambung. Sementara simetikon mampu mengurangi gelembung gas di saluran pencernaan.

Hufamag Plus hadir dalam dua kemasan: Hufamag Plus Tablet Kunyah dan Hufamag Plus Suspensi. Untuk tablet kunyah mengandung dried aluminium hydroxide gel 250 mg (setara dengan aluminium hydroxide 200 mg), magnesium hydroxide 200 mg, dan simethicone 50 mg. Satu strip Hufamag Plus Tablet Kunyah ini pun berisi 10 tablet.

Baca juga :  Gejala Dan Cara Cegah Hepatitis Akut Misterius: Cuci Tangan Hingga Tidak Bergantian Alat Makan

Sementara Hufamag Plus Suspensi pada setiap satu sendok takar (5 ml) mengandung dried aluminium hydroxide gel 250 mg, magnesium hydroxide 200 mg, dan simethicone 50 mg. Hufamag Suspensi pun tersedia dalam kemasan botol 60 ml.

Dosis, aturan dan peringatan dalam mengonsumsi Hufamag Plus

Dosis pemakaian Hufamag Plus dibedakan pada jenis obatnya. Untuk Hufamag Plus Tablet Kunyah, orang dewasa dan anak-anak berusia di atas 12 tahun bisa mengonsumsi 1-2 tablet dengan dosis 3-4 kali sehari. Sedangkan untuk anak-anak usia 6-12 tahun dapat mengonsumsi ½-1 tablet dengan dosis 3-4 kali sehari.

Untuk Hufamag Plus Suspensi, dapat dikonsumsi 1-2 sendok takar dengan dosis 3-4 kali sehari untuk orang dewasa dan anak-anak usia di atas 12 tahun. Anak-anak yang usianya 6-12 tahun cukup mengonsumsi ½-1 sendok takar sebanyak 3-4 kali sehari.

Ada beberapa peringatan yang harus kamu ketahui sebelum mengkonsumsi Hufamag Plus. Pertama, produk ini tidak boleh dikonsumsi jika kamu alergi terhadap salah satu kandungan di dalam obat ini.

Baca juga :  Minum Susu Jadi Bagian Dari Gaya Hidup Sehat Kekinian

Kedua, saat sedang mengonsumsi obat lain, pastikan kamu terlebih dahulu berkonsultasi ke dokter demi menghindari interaksi obat yang tidak diinginkan. Ketiga, jika kondisi tidak membaik dalam 1-2 minggu segeralah berkonsultasi ke dokter.

Selain itu, pastikan juga untuk menyimpan Hufamag Plus jauh dari jangkauan, serta jangan berikan kepada anak-anak di bawah usia 6 tahun.

Cara konsumsi dan interaksi hufamag plus dengan obat lain

Sebelum mengonsumsi Hufamag Plus, kamu diminta untuk mengikuti anjuran dokter dan membaca informasi yang tertera pada kemasan obat. Jangan mengurangi atau melebihi dosis yang ditentukan tanpa konsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Hufamag Plus dianjurkan dkonsumsi satu jam sebelum makan atau dua jam sesudah makan. Untuk malam hari, disarankan dikonsumsi sebelum tidur dan sesudah mengakhiri aktivitas.

Untuk cara konsumsinya, sebelum ditelan Hufamag Plus Tablet Kunyah dapat dikunyah terlebih dulu. Sementara untuk Hufamag Suspensi, kocok terlebih dahulu dan gunakanlah sendok takar yang disediakan. Pastikan juga untuk mengonsumsi sesuai dosis yang dianjurkan pada kemasan obat atau sesuai anjuran dokter.

Jika sedang mengonsumsi obat-obatan lain, apalagi antibiotik, berilah jarak 2 jam sebelum atau sesudah mengonsumsi Hufamag Plus. Alangkah lebih baik jika konsultasikan kepada dokter terlebih dahulu jika mengonsumsi Hufamag Plus dengan obat lain untuk mencegah interaksi antar obat yang tidak diinginkan.

Baca juga :  Penyebab Hepatitis B Beserta Gejala Dan Cara Pencegahannya

Efek samping Hufamag Plus

Hufamag Plus menyebabkan beberapa efek samping seperti konstipasi atau diare dikarenakan kandungan-kandungan yang dimilikinya (aluminium hidroksida, magnesium hidroksida, dan simetikon).

Hentikan penggunaan obat jika kamu mengalami efek samping dan reaksi alergi yang cukup berat, seperti sakit kepala, kehilangan selera makan, mual atau muntah, kelelahan, nyeri tulang atau nyeri sendi serta kebingungan atau mudah marah, dan segeralah pergi ke dokter.

Dengan mengetahui manfaat, dosis, aturan dan cara pemakaian, serta efek samping yang dimilikinya, membuat Hufamag Plus bisa kamu andalkan dalam mengatasi sakit maag dan asam lambung naik agar aktivitasmu kembali lancar.

Sakit maag dan asam lambung naik menyerang, ingat Hufamag Plus!