Cara Merawat Kesehatan Kulit Untuk Usia 25 Tahun Ke Atas

Perempuan dituntut untuk tetap prima dan produktif di segala situasi, baik itu di tempat kerja, lingkungan, maupun di rumah.

Namun tanda-tanda penuaan dini seperti kulit kering, kusam serta mulai timbul garis halus/kerutan dan flek hitam seringkali tidak dapat dihindarkan.

Ada banyak faktor penyebab penuaan dini bisa karena stres, pemakaian kosmetik yang tidak cocok, pola hidup yang tidak sehat, hingga radikal bebas yang diakibatkan paparan sinar matahari dan AC, maupun kurangnya produksi kolagen.

Memasuki usia 25 tahunan, kulit memerlukan lebih banyak kolagen dan antioksidan untuk menangkal tanda-tanda penuaan dini.

Ada beragam cara yang bisa dilakukan dalam memenuhi kebutuhan kolagen dan antioksidan pada kulit, salah satu yang sering dilakukan adalah dengan pemakaian produk-produk skincare.

Baca juga :  Saran Ahli Gizi Agar Tak Kalap Makan Saat Lebaran

Namun tanpa disadari, kebanyakan wanita hanya menggunakan produk skincare untuk pemakaian eksternal yang pada umumnya memiliki efektivitas sementara dan di area tertentu saja. Begitu pemakaian berhenti, kondisi kulit segera kembali seperti semula.

Maka dari itu, selain pemakaian produk skincare secara eksternal, kulit tetap memerlukan asupan suplemen untuk menutrisi dari dalam tubuh secara menyeluruh. Dengan memakai produk skincare secara eksternal sekaligus mengkonsumsi suplemen untuk dalam tubuh, kulit dapat mencapai potensi penuhnya.

Kini telah hadir inovasi berupa kopi 2-in-1 di mana kopi tapi juga berfungsi sebagai suplemen untuk menutrisi kesehatan kulit, rambut dan kuku serta kaya antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh.

Baca juga :  Puasa Tidak Pengaruhi Perkembangan Janin, Ini Tips Pola Makan Untuk Ibu Hamul Yang Ingin Berpuasa

PT Novell Pharmaceutical Laboratories menghadirkan Nutrafor White Beauty (NWB) Coffee. Suplemen kesehatan kulit dengan kandungan kolagen, glutathione, vitamin C, dan vitamin E, yang diwujudkan dalam bentuk kopi.

Kopi merupakan salah satu minuman yang kerap dikonsumsi oleh orang-orang dengan kesibukan yang padat. Hal ini dikarenakan kandungan kafeinnya yang dipercaya mampu meningkatkan kewaspadaan sehingga seseorang bisa lebih produktif ketika bekerja.

Selain itu, kafein juga dipercaya dapat meningkatkan dopamin pada otak sehingga sebagian orang merasa mood atau suasana hati mereka membaik setelah minum kopi. Namun, konsumsi kafein berlebihan bisa memicu kulit kering dan kusam.

Mengkonsumsi suplemen kesehatan kulit tetapi juga sering minum kopi tentunya menjadi satu hal yang tidak praktis, bahkan bisa menghambat fungsi suplemen dalam menutrisi kulit.

Baca juga :  Pandemi Bikin Stress, Kelola Gangguan Ini Dengan Solusi Wellness

‚ÄúSebagai inovasi Suplemen Kesehatan kulit bentuk kopi. NWB Coffee menjadi solusi baru dan praktis bagi para penggemar kopi untuk tetap prima, produktif serta dengan kesehatan kulit yang terjaga,” Product Manager Nutrafor White Beauty, Augustin, dalam keterangannya, Jumat (3/6/2022).

Saat ini, produk kopi suplemen kesehatan kulit ink bisa didapatkan di apotek, toko kosmetik, supermarket dan e-commerce.