Minum Susu Jadi Bagian Dari Gaya Hidup Sehat Kekinian

Setiap orang tentunya membutuhkan pemenuhan asupan gizi yang berbeda pada tiap tahap kehidupannya, hal ini penting dilakukan sejak usia dini hingga dewasa.

Pemenuhan asupan gizi ini termasuk di antaranya dapat diperoleh dari susu maupun produk olahan susu yang menjadi sumber gizi bagi tubuh.

Karena sifatnya yang sangat penting inilah, maka mengkonsumsi susu kini tidak hanya dikaitkan dengan aspek kesehatan saja, namun juga telah menjadi bagian dari gaya hidup kekinian.

Pengamat Gaya Hidup, Dwi Sutarjantono mengatakan bahwa seiring waktu, susu hadir melalui berbagai inovasi yang dapat turut menunjang gaya hidup kekinian, karena dikemas dalam berbagai kemasan menarik dan rasa yang unik.

“Seiring berjalannya waktu, susu juga terus bertransformasi menjadi asupan yang bukan hanya kaya manfaat, tapi juga kaya rasa dan hadir dalam ragam rupa,” kata Dwi, dalam webinar bertajuk ‘Rayakan Hari Susu Sedunia 2022: Susu untuk Kehidupan’, Kamis (2/6/2022).

Baca juga :  Benarkah Minum Teh Pahit Bisa Mengurangi Diare? Ini Jawaban Dokter

Hal ini, kata dia, secara tidak disadari membuat produk ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam keseharian masyarakat.

Terlebih saat ini banyak masyarakat yang mulai concern terhadap isu kesehatan lantaran banyak munculnya penyakit yang mudah menular dan menyerang daya tahan tubuh.

“Kian meningkatnya kesadaran akan urgensi pola hidup sehat dan olah raga, juga menguatkan peran susu sebagai bagian dari penerapan gaya hidup sehat saat ini,” jelas Dwi.

Dwi menekankan bahwa munculnya beragam kuliner kekinian yang menggunakan susu sebagai salah satu bahan dasarnya tentu menjadikan produk ini lebih dekat dengan keseharian masyarakat.

Baca juga :  Gangguan Bipolar: Penjelasan, Gejala, Jenis Hingga Penyebab Terjadinya

“Kehadiran aneka kuliner kekinian, baik makanan dan minuman yang memanfaatkan susu sebagai bahan asupan, menjadikan peran susu di kehidupan saat ini kian tak terelakkan,” papar Dwi.

Memperingati Hari Susu Sedunia dan Hari Susu Nusantara pada 1 Juni 2022, PT Frisian Flag Indonesia (FFI) kembali menggaungkan pentingnya gaya hidup sehat, melalui cara rutin minum susu dan aktif bergerak.

Corporate Affairs Director FFI, Andrew F Saputro mengatakan pihaknya selama ini telah melihat bagaimana susu telah berevolusi menjadi produk yang tidak lepas dari gaya hidup sehat kekinian.

“Selama 100 tahun, Frisian Flag menyaksikan bagaimana susu telah berevolusi, bukan hanya menjadi asupan yang menyehatkan, tapi telah menjadi bagian dari gaya hidup sehat yang kekinian,” jelas Andrew.

Baca juga :  Rumah Sakit Jantung Jakarta Luncurkan PoliKlinik Khusus Pasien Jantung Griya Kardia

Untuk mendukung masyarakat pada tiap tahap kehidupannya, FFI pun menghadirkan rangkaian produk format lengkap yang disesuaikan dengan umur dengan mengusung semangat #MelajuKuatBersama.

Tidak hanya itu, brand ini juga menghadirkan program Gerakan Nusantara di banyak sekolah yang menggaungkan semangat mengkonsumsi susu di kalangan anak-anak Indonesia.