Rumah Sakit Jantung Jakarta Luncurkan PoliKlinik Khusus Pasien Jantung Griya Kardia

Rumah Sakit Jantung Jakarta membuka klinik khusus pasien jantung dengan pelayanan yang terintegrasi yaitu PoliKlinik Griya Kardia.

Penyakit jantung masih menjadi salah satu penyakit dengan biaya kesehatan tertinggi di Indonesia.

Berdasarkan data dari Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) tahun 2018, setidaknya 15 dari 1.000 orang di Indonesia menderita penyakit kardiovaskular.

Mulai dari gangguan pada pembuluh coroner, katup jantung, hingga otot jantung. Penyakit jantung juga bisa disebabkan oleh infeksi dan kelainan bawaan lahir seperti sekat yang bocor, katup tidak terbuka, sampai kelainan yang sangat kompleks.

Baca juga :  Cara Pemberian MPASI Yang Aman Dan Benar Untuk Cegah Stunting

“Klinik Griya Kardia ini juga dihadirkan dengan suasana yang memberikan rasa tenang, nyaman, dan aman pada saat berobat rawat jalan maupun saat melakukan Medical Check Up,” ungkap Dirut RS Jantung Jakarta Dr. dr. Jusuf Rachmat., Sp.B., Sp.BTKV(K)MARS dalam keterangan yang diterima Rabu (1/6/2022).

Selain melayani pasian yang datang dari perusahaan dan pemilik asuransi, Klinik yang berada di Matraman, Jakarta Timur ini juga akan melayani masyarakat umum yang melakukan pembayaran secara pribadi.

Baca juga :  Kolesterol Tinggi Setelah Lebaran? Coba Konsumsi 7 Minuman Ini Untuk Menurunkannya

PoliKlinik Griya Kardia juga menerapkan sistem one stop service mulai dari informasi dan pendaftaran, pemeriksaan klinis, pemeriksaan penunjang, hingga proses administrasi yang akan dilayani di satu tempat.

Serta didukung dengan peralatan medis dengan teknologi muktahir, pengobatan, sekaligus pelayanan terbaik dari tim medis dan nonmedis yang berkualitas di bidangnya.

Seperti Electrocardiography, Echocardiography, Rehabilitasi Medik, Cardiac Catherization, Cardiac Intervention, Bedah Jantung Dewasa & Anak, CT-Scan, Layanan Home Care, dan Medical Check Up.

Selain dokter Spesialis Jantung & Pembuluh Darah, dan Spesialis Anak konsultan Jantung Anak, Spesialis Bedah Jantung, Rumah Sakit Jantung Jakarta menyediakan juga layanan Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Spesialis Saraf, Spesialis Paru, Rehabilitasi Medik, Spesialis Gizi, dan lain-lain.