Cuaca Tak Menentu, Ikutin Tips Jaga Kesehatan Ini Biar Nggak Gampang Sakit!

Memasuki musim hujan di awal tahun, cuaca tak menentu membuat virus dan bakteri penyebab penyakit kian berkembang.

Makanya, tak heran kalau di sekitar kita banyak yang jatuh sakit, seperti radang tenggorokan, batuk pilek, flu, hingga penyakit tifus. Apalagi, jika daya tahan tubuh sedang nge-drop ditambah padatnya aktivitas sehari-hari.

Perubahan cuaca, dari yang terkadang panas dan mendadak hujan lebat, dapat mengakibatkan tubuh jadi kurang fit.

Kenapa sih tubuh kurang fit saat cuaca tak menentu?

Melansir Halodoc, beberapa studi menduga bahwa perubahan cuaca yang ekstrem, seperti suhu dingin pada musim penghujan, membuat suhu tubuh menurun dan melemahkan daya tahan tubuh

Dengan begitu, seseorang jadi mudah terkena penyakit. Begitu pun dengan perubahan suhu ekstrem pada cuaca yang tak menentu, dari yang tiba-tiba panas dan kemudian turun hujan.

Selain itu, mengutip Hellosehat, virus penyebab penyakit juga lebih cepat berkembang biak berkali lipat pada cuaca yang dingin dan lembap.

Baca juga :  Ketahui Terapi Imunoterapi Sebagai Terobosan Terbaru Mengobati Kanker

Bagaimana menjaga tubuh tetap fit saat cuaca tak menentu?

Nah, untuk menghadapi cuaca ekstrem yang tak menentu, ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar tetap fit, sehingga kamu nggak gampang sakit dan bisa beraktivitas dengan lancar.

Pertama, konsumsi makanan dengan nutrisi makro dan mikro yang seimbang. Jadi, selain mengonsumsi karbohidrat dan protein yang cukup, jangan lupa untuk mengonsumsi sayur dan buah sebagai sumber vitamin dan mineral.

Kedua, jangan lupa juga untuk berolahraga. Berolahraga rutin bisa meningkatkan imunitas tubuh, lho! Melansir Mayoclinic, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) menyarankan kita untuk berolahraga selama 150 menit per minggu supaya tetap bugar.

Selanjutnya, jangan lupa istirahat yang cukup meskipun dihantam dengan jadwal kesibukan yang padat. Kamu disarankan untuk tidur 7-8 jam per harinya.

Baca juga :  Cara Mencegah Buta Warna Lengkap Dengan Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Terakhir, yang tak kalah penting, untuk mencegah badan tumbang saat cuaca tak menentu, lengkapi dengan minuman herbal yang mengandung vitamin seperti Adem Sari.

Adem Sari merupakan minuman pereda panas dalam yang mengandung vitamin C tinggi, jus, dan herbal untuk meredakan gejala panas dalam (sakit tenggorokan, sariawan dan bibir pecah) dan bantu jaga daya tahan tubuh.

Dengan kondisi cuaca yang tak menentu belakangan ini, yang dapat mengakibatkan tubuh menjadi tidak fit dan rentan terkena penyakit, kamu dapat membantu mencegahnya dengan rutin minum Adem Sari.

Perpaduan vitamin C tinggi, jus, dan herbal dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh, sehingga kamu akan terhindar dari gejala flu seperti sakit tenggorokan, kembung, letih dan tubuh tidak fit.

Untuk khasiat maksimal, Adem Sari bisa diminum setiap hari. Kamu juga bisa memilih berbagai kemasan varian Adem Sari yang kamu suka, mulai dari Adem Sari Sachet, Herbal Lemon Kaleng, Herbal Lemon Botol, Sparkling Kaleng, dan Herbal Tea.

Baca juga :  Anak Demam, Sebaiknya Jangan Kompres Pakai Air Dingin, Ini Alasannya Menurut Dokter

Tak hanya mudah dikonsumsi dengan berbagai pilihan kemasan, kamu juga bisa menikmati promo pembelian dari Adem Sari dengan membelinya langsung di Enesis Official Store kesayangan kamu.

Jadi, yuk jaga kesehatan dan kebugaran tubuh pada cuaca yang tak menentu! jangan lupa untuk selalu Jaga dengan Adem kondisi tubuhmu dengan Adem Sari.

Adem Sari, Fresh & Halal

Adem Sari, Cepat Ademnya!