Manfaat Yogurt Bagi Tubuh Saat Berpuasa

Produk olahan susu dengan bakteri probiotik atau Yogurt semakin populer sebagai alternatif minuman sehat dengan variasi rasa buah.

Minuman asam-segar ini memiliki kandungan nutrisi dan vitamin yang berkhasiat agar tubuh tetap fit saat berpuasa di bulan Ramadan.

Yogurt dengan kandungan bakteri baik serta dan vitamin yang dibutuhkan tubuh tentu cocok menjadi pilihan menu sehat saat berpuasa.

Simak empat manfaat yogurt berikut ini:

1. Bakteri sehat untuk pencernaan

Pernahkah berbuka puasa dengan beragam jenis menu hingga perut terasa begah? Tak bisa dipungkiri, menjadi kalap saat berbuka setelah seharian berpuasa.

Menyantap banyak makanan dan minuman dalam satu waktu tersebut berpotensi membuat perut tidak nyaman dan mengganggu aktivitas.

Yogurt dengan bakteri probiotik sangat bermanfaat untuk menenangkan kondisi perut serta menyeimbangkan jumlah bakteri baik agar saluran pencernaan tetap berjalan dengan normal.

Baca juga :  Apa Itu Retinol? Penggunaan Retinol Tidak Dianjurkan Bagi Ibu Hamil Dan Menyusui

Agar bebas begah, bisa variasikan makanan berat dan ringan saat berbuka dengan yogurt sebagai pelengkap.

2. Kandungan protein dan kalsium pelengkap nutrisi saat berpuasa

Meski ada perubahan pola makan di bulan puasa, namun bukan berarti asupan nutrisi jadi tidak terkendali.

Minuman yogurt yang mengandung dosis protein dan kalsium bisa menjadi jawaban sehat untuk melengkapi asupan nutrisi.

3. Jaga kondisi dan kekebalan tubuh

Berpuasa di tengah pandemi tentu memiliki tantangan tersendiri. Salah satu cara agar puasa tetap nyaman adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Selain nikmat untuk dikonsumsi, ternyata kadar probiotik dalam minuman yogurt dapat membantu tubuh untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca juga :  Cara Tangani Cedera Engkel: Pertolongan Pertama Dengan Metode RICE

Ketika dikonsumsi secara rutin, kandungan probiotik yang ada pada minuman yogurt mampu meningkatkan kekebalan tubuh dan menghindarkanmu dari bahaya tertular penyakit.

Selain mengkonsumsi yogurt secara rutin, jangan lupa untuk mengatur pola makan, membangun rutinitas tidur yang teratur, dan berolahraga secara ringan.

4. Menghidrasi tubuh dan menjaga kelembaban kulit

Setiap harinya, tubuh memiliki kebutuhan air yang perlu dipenuhi agar terhindar dari dehidrasi. Aktivitas berpuasa mengharuskan untuk memenuhi kebutuhan air yang bisa dilakukan mulai dari waktu berbuka hingga waktu sahur lagi.

Sehingga, konsumsi air harus dilakukan secara efektif dan efisien mengingat adanya waktu yang terbatas agar tubuh tetap terhidrasi.

Baca juga :  Balita Di Bekasi Suka Makan Kertas Hingga Sandal, Bisakah Diobati? Ini Penjelasan Dokter Anak

Selain air, konsumsi minuman yogurt juga mengandung kadar air tinggi dan bergizi untuk menghindari perut kembung. Minuman yogurt juga dapat melembabkan kulit yang rentan kering di kala puasa.

“The Moo menghadirkan inovasi minuman yogurt dengan bahan berkualitas yang dikombinasikan dengan topping seperti buah-buahan, gandum, hingga dessert yang lezat dan bernutrisi,” ujar Marketing The Moo, Yuli dalam siaran persnya yang dikutip Rabu (27/4/2022).