Tidur Yang Berkualitas Sehatkan Tulang Belakang, Jangan Sampai Salah Posisi

Kenyamanan saat tidur menjadi salah satu pertimbangan orang dalam memilih perlengkapan furnitur untuk hunian.

Namun, pandemi yang melanda dunia sejak 2020 membawa perubahan gaya hidup pada sebagian besar masyarakat. Sebagian besar orang lebih mengutamakan gaya hidup sehat untuk mencegah masuknya virus dalam tubuh.

Hal ini diterapkan dengan berolahraga, konsumsi makanan yang sehat serta istirahat yang cukup.

Walaupun pola hidup new normal saat ini memungkinkan melakukan pekerjaan dari rumah (work from home), namun waktu istirahat dan tidur adalah hal penting yang tidak boleh diabaikan.

Tidur malam yang cukup akan membantu menjaga kesehatan termasuk meningkatkan kekebalan tubuh. Rata-rata waktu yang dibutuhkan bagi orang dewasa untuk tidur adalah 6–9 jam sehari.

Apalagi bila aktivitas harian yang dilakukan sangat padat pagi hingga sore hari. Tentunya tubuh membutuhkan istirahat dengan tidur yang berkualitas.

Baca juga :  Jangan Mencuci Telur Setelah Dibeli, Begini Alasannya

Salah satu faktor yang mempengaruhi kualitas tidur adalah posisi tidur. Posisi tidur yang kurang baik dan terjadi terus menerus dapat menyebabkan masalah sakit di tulang belakang.

Nah, menghindari hal ini terjadi maka pemilihan alas tidur pun ternyata ikut memberikan pengaruh pada kualitas tidur yang akan didapat.

Menjawab kebutuhan tersebut, PT Duta Abadi Primantara memperkenalkan Simply Latex Fusion, produk matras terbaru dari Simply Bed yang didesain untuk menjaga tulang belakang saat tidur, sehingga mengurangi risiko rasa sakit atau nyeri pada tulang belakang saat bangun.

“Semakin banyaknya kebutuhan mengenai kenyamanan tidur di masyarakat Indonesia membuat Simply Bed terus berinovasi untuk menyediakan segala kebutuhan tersebut. Sebagai kasur in a box, Simply Bed juga bisa menghadirkan kasur premium dan nyaman,” ujar Indra Setiawan, International & Business Development Director PT DAP, Selasa (19/4/2022) di Jakarta.

Baca juga :  Tips Agar Anak Aman Bersekolah Dan Terhindar Dari Penularan Hepatitis Akut

Indra Setiawan menjelaskan, produk ini menggunakan natural latex di lapisan atas dan High Density Foam di lapisan bawah yang efektif menopang tulang belakang agar tetap terjaga selama beristirahat.
Digunakan juga material premium yang sudah lolos uji Oeko-Tex, lembaga independen untuk barang-barang tekstil dunia, serta Natural Belgium Latex yang anti debu dan jamur.

Matras ini dilengkapi boks dengan pegangan dan roda yang akan memudahkan untuk pemindahan dan penempatan dengan cover-nya yang bisa dibuka dan mudah dicuci.

Baca juga :  Manfaat Durian Bagi Kesehatan: Mengobati Insomnia Hingga Meningkatkan Kesehatan Tulang

Pihaknya melakukan pengemasan produk ini menggunakan mesin dengan dua lapis plastik untuk menjaga higienitas produk dan mencegah kotoran masuk.

“Kami menyadari potesi pasar Indonesia untuk kategori matras terus berkembang seiring dengan kesadaran masyarakat untuk bisa tidur dengan nyaman dan sehat,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan hadirnya produk matras ini perusahaannya dapat lebih menjangkau lebih banyak masyarakat dan memberikan beragam pilihan untuk tidur lebih nyenyak dan berkualitas.