Rambut Rontok Jangan Dianggap Sepele, Ini Solusi Dari Erha Ultimate Hair Care

Rambut rontok merupakan hal yang normal terjadi pada semua orang. Sama seperti sel kulit, rambut mengalami regenerasi sehingga menyebabkan beberapa helai rambut rontok setiap hari.

Pada umumnya, setiap orang akan kehilangan 50-100 helai rambut setiap harinya. Rambut biasanya rontok saat menyisir, keramas, atau menempel di bantal.

Namun, rambut yang rontok lebih dari 100 helai per hari disertai dengan lambatnya pertumbuhan rambut baru harus diwaspadai. Kondisi tersebut bisa menjadi pertanda bahwa kesehatan rambut dan kulit kepala Kawan Puan terganggu.

Apabila dibiarkan, Kawan Puan lama-kelamaan akan merasa rambut semakin tipis, bahkan mengalami kebotakan.

Baca Juga: Itch-Free Scalp Treatment dari Erha Ultimate Hair Care, Solusi Atasi Masalah Kulit Kepala Kering dan Gatal

Ketika mengalami kerontokan rambut yang tidak normal, Kawan Puan sebaiknya mencari tahu sebabnya dan tidak sekadar menggunakan sampo perawatan rambut rontok.

Oleh sebab itu, Kawan Puan perlu berkonsultasi dengan dokter dan memperoleh perawatan secara medis. Misalnya saja, rangkaian perawatan rambut (hair treatment) dari Erha Ultimate Hair Care yang dapat mengatasi masalah sekaligus merawat rambut dari akar.

Erha Ultimate Hair Care memiliki beberapa perawatan yang dapat disesuaikan dengan kondisi rambut. Untuk mengatasi masalah rambut rontok, Erha Ultimate Hair Care menghadirkan Sayonara Hair Fall Treatment.

Sayonara Hair Fall Treatment dari Erha Ultimate Hair Care sudah dicoba langsung oleh tim , Jumat (8/4/2022) di Erha Clinic Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Solusi Klinis untuk Atasi Rambut Rontok, Erha Clinic Hadirkan Erha Ultimate Hair Care

Erha Clinic Pondok Indah menempati bangunan empat lantai dengan ruang tunggu yang luas. Setiap ruangan didominasi dengan desain bernuansa kayu sehingga memberikan kesan lega dan nyaman.

Baca juga :  Diet Yang Dilakukan Tanpa Memperhitungkan Kebutuhan Gizi Yang Tepat Dapat Berefek Negatif

Saat tiba di sana, tim langsung disambut resepsionis. Lalu diarahkan untuk melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan hair expert Erha, dr Anthony Surya Wibawa Darmawan, SpKK.

Tim yang kebetulan memiliki permasalahan rambut rontok parah sejak 2020 menjelaskan keluhan yang dialami kepada dr Anthony. Setelah itu, dr Anthony melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan menganalisis kondisi kulit kepala dan batang rambut.

Dijelaskan oleh dr Anthony, permasalahan rambut rontok pada perempuan bisa disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari usia, ketidakseimbangan hormon, sampai kurangnya asupan nutrisi seperti kalori, zat besi, dan zinc.

Baca Juga: Rambut Rontok hingga Ketombe, Ketahui Ini 5 Kesalahan saat Keramas

Selain itu, perempuan juga dapat mengalami kebotakan dini yang disebabkan oleh faktor genetis. Meski, kondisi tersebut lebih banyak dialami oleh laki-laki.

“Pada perempuan, (kebotakan) biasanya diwariskan dari salah satu orangtua yang membawa gen (rambut rontok) dari kakek atau nenek,” ujar dr Anthony.

Lebih lanjut, dr Anthony menjelaskan, kerontokan rambut juga bisa disebabkan oleh faktor eksternal, salah satunya penggunaan alat styling rambut yang berlebihan.

“Mencatok rambut bisa membuat batang rambut lebih rapuh dan mudah patah. Kebiasaan pakai hair dryer yang terlalu panas juga bisa mempengaruhi kesehatan akar rambut sehingga menyebabkan kerontokan,” jelasnya.

Baca Juga: Dengarkan Tubuhmu, Ini 5 Kebiasaan Sebelum Tidur yang Merusak Rambut

Di samping itu, penggunaan cat rambut (hair dye) dengan bahan kimia yang tidak tepat juga bisa menyebabkan masalah rambut yang lebih kompleks, seperti rambut kering, berketombe, dan alergi.

Baca juga :  Manfaat Alpukat Bagi Ibu Hamil: Atasi Mual Hingga Tingkatkan Perkembangan Otak Janin

Setelah berbincang ringan seputar kondisi dan keluhan rambut, tim pun kembali diarahkan ke ruangan treatment di lantai tiga. Ruangan tersebut terdiri dari empat tempat tidur dan satu meja rias yang luas.

Demi kenyamanan bersama, perawat pun memberikan pakaian alat pelindung diri (APD) kepada tim sebagai langkah penerapan protokol kesehatan.

Serum injection

Tahap pertama Sayonara Hair Fall Treatment dari Erha Ultimate Hair Care adalah serum injection. Sebelum proses serum injectionperawat mengoleskan krim anestesi ke seluruh permukaan kulit kepala terlebih dahulu.

Baca Juga: Jangan Sembarangan, Begini Langkah Tepat Merawat Catokan Rambut agar Awet

Salah satu perawat menjelaskan, pengaplikasian krim anestesi pada kulit kepala bertujuan untuk mengurangi rasa tidak nyaman selama proses serum injection.

Tim pun diminta menunggu selama 30 menit agar krim anestesi benar-benar meresap ke kulit kepala dan bekerja secara efektif. Setelah anestesi sudah mulai bekerja, perawat langsung mempersiapkan tindakan serum injection.

Proses serum injection dilakukan langsung oleh dr Anthony. Proses ini dilakukan dengan menyuntikkan Vital Serum ke permukaan kulit kepala.

“Hair Vital Serum ini berfungsi untuk menutrisi kulit kepala dan mendorong pertumbuhan rambut agar kembali normal,” jelas dr Anthony.

Baca Juga: Bertransformasi Lebih Lengkap, Ini Rekomendasi Perawatan Kecantikan di ERHA Ultimate

Proses serum injection berlangsung selama 15 menit. Tidak ada rasa sakit berarti selama proses penyuntikan serum berlangsung karena dokter dan perawat melakukannya dengan lembut serta hati-hati.

Setelah kulit kepala dibersihkan menggunakan kapas, perawat pun mengajak tim untuk melakukan tahapan treatment selanjutnya.

Sebelum meninggalkan ruangan, dr Anthony menjelaskan bahwa pasien bisa memperoleh hasil yang maksimal dari Sayonara Hair Fall Treatment setelah empat kali proses treatment.

Baca juga :  Anda Cemas Berlebihan? Awas Ini Satu Dari Sederet Gejala Kekurangan Vitamin D Tak Disadari

“Setelah (treatment) ini, boleh langsung keramas. Namun, hindari menggunakan produk seperti cat rambut atau hair treatment seperti creambath selama 24 jam,” pesan dr Anthony.

Baca Juga: 5 Inspirasi Gaya Rambut Poni Fringe ala Artis untuk Permanis Penampilan

Usai menjalani seluruh rangkaian Sayonara Hair Fall Treatment dari Erha Ultimate Hair Care, tim kembali ke lantai satu untuk mengambil produk perawatan rambut yang telah direkomendasikan oleh dr Anthony.

Adapun produk yang diberikan adalah Hair Grow Tonic untuk merangsang pertumbuhan rambut, Shampoo, dan Scalp Exfoliating Gel untuk menjaga kesehatan kulit kepala.

Sebagai informasi, layanan Sayonara Hair Fall Treatment dari Erha Ultimate Hair Care bisa didapatkan di seluruh Erha Clinic dengan harga mulai Rp 1.399.000.

Treatment dengan teknik injeksi Vital Serum dari Erha Ultimate Hair Care ini tergolong baru. Selain Sayonara Hair Fall Treatment, Kawan Puan juga dapat memilih treatment perawatan rambut lainnya di Erha.

Untuk memperoleh informasi terkait program dan perawatan yang ditawarkan oleh Erha Ultimate Hair Care, Kawan Puan bisa ikuti akun Instagram @erha_ultimatehaircare atau kunjungi Erha Clinic terdekat.

Yuk, atasi rambut rontok dengan Sayonara Hair Fall Treatment dari Erha Ultimate Hair Care.