Dengue Shock Syndrome Dapat Sebabkan Kematian, Simak Fakta Dan Cara Pencegahannya

Namun, Anda pastinya sudah familiar dengan Demam Berdarah Dengue (DBD), sebuah wabah penyakit yang disebabkan oleh nyamuk Aedes aegypti.

Jika pada kasus DBD ringan pasien akan merasakan demam dan gejala lain yang serupa dengan flu, pasien DBD yang mengalami Dengue Shock Syndrome akan merasakan berbagai gejala lainnya akibat komplikasi dari DBD yang sudah parah.

Dengue Shock Syndrome terjadi ketika kondisi pasien DBD berangsur memburuk disertai dengan gejala-gejala yang melebihi gejala DBD biasa.

Lewat tayangan YouTube program Malam Minggu Sehat pada 30 Oktober 2021, dokter, filsuf, dan ahli gizi komunitas, dr. Tan Shot Yen menjelaskan bahwa Dengue Shock Syndrome terjadi ketika plasma darah keluar dari pembuluh darah, sehingga hematokrit naik dan menimbulkan bahaya bagi penderita DBD.

Baca juga :  Mengenal Selada Iceberg: Ciri-ciri, Manfaat Dan Nutrisinya

Saat kondisi pasien makin memburuk, Dengue Shock Syndrome akan mengakibatkan terjadinya perdarahan serius pada berbagai tempat seperti vagina dan tulang tengkorak, hingga ditemukan darah pada urine.

Pentingnya penanganan serta pencegahan Dengue Shock Syndrome

Terlebih lagi, sebuah penelitian dalam Jurnal The American Society of Tropical Medicine and Hygiene mengenai tingkat kematian yang disebabkan oleh DSS di kota Ho Chi Minh, Vietnam, menunjukkan bahwa risiko kematian pada anak berusia 1-5 tahun mencapai angka empat kali lebih tinggi dibandingkan anak berusia 11-15 tahun.

intensive care unit (Tentunya, mencegah tetaplah lebih baik daripada mengobati. Karenanya pastikan Anda dan keluarga selalu melakukan pencegahan atas penularan DBD di lingkungan sekitar dengan Tak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan losion anti nyamuk sebagai langkah untuk melindungi diri sendiri dan orang-orang tercinta dari bahaya gigitan nyamuk demam berdarah, seperti Soffell Alamia, losion anti nyamuk yang terbuat dari Dengan kandungannya yang aman digunakan untuk kulit, Soffell Alamia hadir untuk melindungi Anda dan keluarga dari gigitan nyamuk penyebab penyakit mematikan.

Baca juga :  Apa Itu Epilepsi? Berikut Penyebab, Gejala, Hingga Macam-macam Epilepsi

Selain menggunakan losion anti nyamuk, Anda pun dapat memberikan perlindungan ekstra bagi diri sendiri keluarga dengan ForceMagic, produk Aerosol 2in1 penolak nyamuk Dengan formula synergist, minyak eukaliptus untuk menolak nyamuk, serta bahan aktif s(transflutrin dan permethrin), satu semprotan ForceMagic akan langsung menyerang sistem saraf nyamuk dan melumpuhkan nyamuk dengan tepat sasaran dengan kemampuannya untuk menyebar ke tempat-tempat yang sulit dijangkau.

Baca juga :  Lima Tips Jaga Pola Makan Pasca Bulan Ramadan, Pentingnya Sarapan Pagi Hingga Olahraga

Untuk mendapatkan berbagai varian produk Soffell Alamia dan ForceMagic, Anda dapat mengunjungi Official Store Enesis di atau klik link ini Bit.ly/DBDDay2022.