Pandemi Bikin Stress, Kelola Gangguan Ini Dengan Solusi Wellness

Di masa pandemi virus corona (Covid-19) seperti saat ini, banyak orang yang mulai merasakan fenomena munculnya beban, baik itu secara fisik, mental hingga emosional.

Gangguan seperti inilah yang membuat mereka harus memperoleh penanganan agar dapat menjaga kondisinya.

Proses menjaga atau mencapai kondisi sehat yang menyeluruh secara fisik, mental dan emosional ini disebut sebagai wellness.

Dikutip dari laman globalwellnessinstitute.org, Minggu (10/4/2022), wellness melibatkan keputusan secara sadar dalam diri individu untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas hidup.

Perbaikan ini dapat dilakukan dengan menjaga keseimbangan elemen wellness dalam hidup, sehingga wellness tidak hanya berarti tidak sakit, namun sehat secara menyeluruh.

Di tengah pandemi yang masih berlangsung, istilah wellness memang kian populer meskipun telah diperkenalkan pada awal 1960-an oleh seorang dokter Amerika Serikat bernama Halbert L. Dunn dalam buklet karyanya bertajuk ‘High Level Wellness’.

Baca juga :  Keringat Berlebihan, Ketahui Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Secara kohesif, wellness merupakan sebuah proses perubahan dan pertumbuhan yang aktif serta dinamis dalam diri seseorang untuk mencapai potensi maksimal agar kualitas hidupnya juga turut meningkat.

Sementara pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini memaksa banyak orang untuk tidak hanya lebih memperhatikan kesehatan dirinya sendiri saja, namun juga memerlukan bantuan atau terapi agar mereka dapat lebih semangat dalam menjalani kehidupan.

Fenomena inilah yang akhirnya mendorong berbagai klinik kecantikan menawarkan pula layanan wellness.

Karena layanan ini dianggap sebagai sebuah jawaban untuk memperoleh gaya hidup lebih sehat.

Salah satu pusat untuk solusi wellness terbaru ‘Sukhavita’ pun kini hadir di Jakarta dan menawarkan solusi berkualitas untuk sederet layanan.

Baca juga :  Amankah Berpuasa Bagi Ibu Hamil? Simak Penjelasan Dokter Kandungan

Mulai dari mencegah berbagai penyakit, menjaga kesehatan secara holistik agar kaum urban yang tinggal di kawasan perkotaan terhindar dari penyakit yang berbahaya.

Founder Sukhavita Clinic, Dr. Fanny Imannuddin, M.Biomed., mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat agar dapat menikmati hidup mereka secara maksimal di tengah pandemi seperti ini.

“Kami ingin dapat menginspirasi masyarakat untuk dapat menikmati hidup dengan maksimal dan mengedukasi masyarakat tentang anti aging secara dalam dan menyeluruh”, kata Dr. Fanny, dalam keterangannya, Sabtu (9/4/2022).

Ia menjelaskan bahwa kliniknya jadi solusi bagi kaum urban untuk bisa menjalani hidup lebih sehat dengan pikiran yang tenang dan jiwa bahagia.

Sementara itu Dokter Spesialis Gizi,Dr. Dian Kusumadewi, M.Gizi., mengatakan bahwa layanan yang ditawarkan dalam klinik tersebut dapat memperbaiki pola nutrisi sehingga memberikan pengaruh positif pada kondisi kesehatan.

Baca juga :  9 Rekomendasi Makanan Untuk Menurunkan Gula Darah, Brokoli Hingga Alpukat

Layanan yang ditawarkan ini pun dapat dilihat dalam akun Instagram klinik ini @sukhavitaclinic.

“Tempat ini punya sederet fasilitas seperti Intravenous Therapy, Cocoon Wellness, Laser Hybrid Treatment dan perbaikan pola nutrisi yang pastinya akan memudahkan untuk kaum urban yang ingin mencari ketenangan dalam hidup lewat solusi kesehatan,” kata Dr. Dian.