Berpuasa Saat Aktivitas Mulai Normal, Pilih Asupan Makanan Dan Minuman Yang Tepat Saat Berbuka Puasa

Memasuki bulan ramadan, berarti berkurang nya frekuensi makan dan minum. Dimana itu semua akan berdampak pada berkurangnya energi hingga bisa menyebabkan dehidrasi.

Tubuh yang tidak mendapatkan asupan nutrisi dan mineral apapun selama lebih dari dua belas jam, biasanya cenderung membuat seseorang menjadi lemas dan lunglai. Hal ini berpotensi mengganggu aktivitas sehari-hari, termasuk beribadah.

Bahkan jika seseorang sampai mengalami dehidrasi akan dapat mengganggu fungsi kognitif yang memengaruhi emosi. Fungsi kognitif memegang peranan penting dalam mengatur persepsi, cara berpikir, kemampuan mengingat, dan merasakan emosi.

Baca juga :  Apa Itu Introvert? Terkait Kepribadian Seseorang, Ini Ciri Dan Penyebabnya

Faktor lain seperti cuaca panas juga akan mempengaruhi kebugaran tubuh yang sudah mulai dituntut kembali pada aktivitas normal seiring menurunnya pandemi covid-19.

Untuk itulah, agar tubuh tetap sehat dan bugar selama berpuasa, memperhatikan kualitas asupan makanan dan minuman saat sahur dan berbuka puasa dinilai sangat penting. Berbicara soal makanan, asupan nutrisi dapat ditemukan dari nasi, buah, sayur serta protein.

Selain penuh vitamin, menu buka puasa sehat bisa menjadi bekal agar tubuh lebih cepat kembali berenergi setelah puasa seharian.

Baca juga :  Ahli Tumbuh Kembang Dan Pediatri Ungkap Selama Pandemi Covid-19, Kasus Kekerasan Terhadap Anak Naik

Layanan pesan-antar makanan online GoFood juga dapat menjadi andalan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Pelanggan dapat menemukan beragam pilihan kurasi menu buka puasa serta berbagai promo menarik agar kantong tetap hemat.

Selain mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, sangat penting untuk memenuhi asupan mineral dalam tubuh. Salah satunya dengan mengonsumsi air mineral yang berkualitas.

Setelah seharian beraktivitas, konsumsi air mineral di rumah saat berbuka puasa dan malam hari, dapat membantu metabolisme, meningkatkan daya tahan tubuh dan konsentrasi bekerja lebih optimal saat berpuasa.

Baca juga :  Penuhi Kebutuhan Gizi Dan Tingkatkan Tumbuh Kembang Anak Melalui Program Semangat Pagi Indonesia

Pastikan selalu pilih air mineral berkualitas yang mengandung mineral esensial yang penting untuk tubuh seperti Le Minerale.