Prodia For Doctor, Hubungkan Dokter Dengan Pasien Dalam Genggaman

Laboratorium Klinik Prodia secara resmi meluncurkan satu layanan digital terbaru yakni aplikasi Prodia for DoctorDigital Diagnostic Partner yang ditujukan untuk memudahkan para dokter dalam membuat rujukan pemeriksaan kesehatan ke Prodia bagi pasiennya, memberikan konsultasi kepada pasien dan memantau riwayat hasil pemeriksaan kesehatan pasien dalam satu genggaman aplikasi.

Melalui aplikasi Prodia for Doctordokter dapat merujuk dan mendaftarkan pasiennya untuk melakukan pemeriksaan kesehatan yang dibutuhkan di Prodia dengan lebih mudah, efisien dan lebih menghemat waktu. Pasien yang telah mendapat rujukan dan didaftarkan dokter melalui aplikasi ini dapat langsung melakukan pemeriksaan kesehatan dengan hanya menunjukkan kode rujukan saat tiba di cabang Prodia atau memasukkan kode rujukan ke dalam aplikasi Prodia Mobile dan menyelesaikan prosesnya di aplikasi Prodia Mobile. Dokter juga dapat mengakses informasi lengkap sekitar 700 tes pemeriksaan kesehatan maupun panel pemeriksaan yang tersedia di Prodia.

Baca juga :  Penyakit Difteri Kembali Muncul, Bagaimana Mencegahnya?

Direktur Digital Service Transformation & Information Technology Prodia, Andri Hidayat mengatakan ”Kehadiran aplikasi ini merupakah salah satu bentuk nyata inovasi dan transormasi digital yang senantiasa kami lakukan untuk memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan kami, termasuk pelanggan dokter. Kami berharap Prodia for Doctor mampu menjawab kebutuhan dan memberikan kemudahan dalam proses pembuatan rujukan pemeriksaan kesehatan serta memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para dokter untuk menunjang layanan kesehatan yang diberikan kepada para pasiennya,” jelas Andri.

Selain itu, Dokter dapat memberikan konsultasi kepada pasien melalui Live chat dalam aplikasi tersebut. Hal ini memberikan alternatif lain dalam berinteraksi dengan pasien, memberikan keamanan dan kenyamanan bagi Dokter dan pasien terutama dalam kondisi pandemi saat ini, serta mendukung proses yang ramah lingkungan dengan mengurangi penggunaan kerta (paperless).

Baca juga :  Konsumsi Makanan Dibakar Bisa Picu Kanker Usus, Ini Tips Pencegahannya

Ketika hasil pemeriksaan kesehatan pasien melalui Prodia telah selesai, Dokter dapat melihat dan mengunduh hasil pemeriksaan pasien sehingga dapat dengan mudah memonitoring hasil pemeriksaan pasien dengan melihat tren grafik hasil pemeriksaan yang tersedia dalam aplikasi. Dengan mengunduh aplikasi dan membuat akun di Prodia for Doctorhasil-hasil pemeriksaan pasien yang pernah dirujukan sebelumnya ke Prodia akan terintegrasi ke dalam aplikasi dan dapat langsung dilihat dan diunduh melalui aplikasi. Selain itu, tersedia juga menu Order/Pesanan yang dapat membantu Dokter memantau penggunaan rujukan pemeriksaan kesehatan para pasiennya.

Direktur Business & Marketing Prodia, Indriyanti Rafi Sukmawati menambahkan, “Kami sangat senang dan bangga memperkenalkan Prodia for Doctor yang juga hadir sebagai saluran komunikasi terbaru kami dengan para dokter yang kami harap dapat menjembatani, memudahkan dan meningkatkan keterlibatan para dokter bersama Prodia dan pasiennya. Prodia for Doctor kini sudah dapat diunduh secara gratis melalui Google Play maupun App Store,” tutup Indriyanti.

Baca juga :  Perbedaan Cacar Monyet Dengan Cacar Air, Dari Penyebab Hingga Cara Pencegahan

Untuk 500 downloader pertama, manfaatkan free pemeriksaan Vitamin D 25-OH Total di Prodia yang akan dikirimkan berupa e-Voucher ke e-mail yang digunakan dokter untuk membuat akun pada aplikasi Prodia for Doctor. e-Voucher ini berlaku di seluruh cabang Prodia hingga 31 Desember 2022. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.prodia.co.id atau hubungi Kontak Prodia 1500 830.